Pilihan Makanan Sehat Bagi Penderita Asma

Pilihan Makanan Sehat Bagi Penderita Asma

Asma adalah salah satu penyakit yang bisa kambuh kapan saja. Agar sesak napas tak tidak jarang kambuh sebaiknya hindari hal-hal yang bisa memicu sesak napas kambuh tergolong makanan. Sebab ada berbagai tipe makanan yang berbahaya bagi penderita asma, jadi penderita penyakit ini tak boleh mengkonsumsi makanan tersebut. Betapa baiknya konsumsilah makanan sehat bagi penderita asma.

Pilihan Makanan Sehat Bagi Penderita Asma

Opsi Makanan Sehat Bagi Penderita Asma

Brokoli

Opsi makanan sehat bagi penderita sesak napas yaitu brokoli. Faktor ini dikarenakan brokoli mempunyai kadar enzim yang mempunyai sifat antioksidan. Antioksidan yang ada pada sayuran hijau ini berkegunaaan untuk melindungi saluran pernapasan dari radikal bebas, asap kendaraan, asap rokok dan polusi udara.

Bayam

Makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita sesak napas yaitu bayam. Tidak hanya mengandung zat besi, bayam juga mempunyai kandungan nutrisi lainnya diantaranya betakaroten, vitamin C dan magnesium. Suatu  penelitian memperlihatkan bahwa mengkonsumsi 400 mg magnesium dalam per harinya bisa menolong mengurangi gejala asma. Dan salah satu makanan yang mempunyai kandungan magnesium yaitu bayam, oleh sebab itu bagi kamu yang mengidap sesak napas sebaiknya konsumsi bayam.

Kubis

Kubis mempunyai kandungan vitamin C dan fitokimia beta-karoten. Kandungan vitamin C yang ada pada kubis berguna bisa menangkal radikal bebas. Sedangkan fitokimia beta-karoten yang dikandunganya juga adalah antioksidan yang sanggup mencegah dan mengurangi gejala asma.

Pisang

Kegunaaan mengkonsumsi buah pisang sangat tak sedikit dan salah satu kegunaaannya yaitu sanggup mengurangi risiko terkena asma. Oleh sebab itu bila kamu sebelumnya sempat mengidap asma, maka sebaiknya konsumsi sayuran alias buah-buahan setiap harinya alias kamu bisa konsumsi 1 buah pisang setiap hari.

Makanan yang mengandung omega-3

Selain sayur-sayuran dan buah-buahan, penderita sesak napas juga disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung omega-3 yaitu ikan tuna, ikan salmon dan sarden. Faktor ini dikarenakan kandungan omega-3 sanggup menambah kegunaaan paru-paru. Oleh sebab itu, bagi kamu sempat mengidap sesak napas ataupun sedang mengidap sesak napas cobalah untuk mengkonsumsi ikan salmon 200 gr per minggu yang sanggup mengurangi gejala asma.

Makanan sehat lainnya yang bisa dikonsumsi oleh penderita sesak napas yaitu alpukat, jeruk, wortel dan kacang almond. Itulah makanan yang bisa dikonsumsi bagi kamu yang sempat ataupun sedang mengidap asma.

Selain mengkonsumsi obat asma, penderita sesak napas juga wajib menerapkan pola makan sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat bagi penderita asma.


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top