Camilan Makanan Ringan Sehat Yang Bisa Dibikin Sendiri

Camilan Makanan Ringan Sehat Yang Bisa Dibikin Sendiri

Perut Kamu keroncongan tengah malam alias di waktu belum waktunya jam makan? Jangan bimbang dan takut gendut! Kamu dapat mengganjalnya dengan makanan ringan yang dapat dibikin sendiri. Tetapi hati-hati apabila Kamu tak bijaksana dalam memilih makanan apa untuk dikonsumsi, makanan tersebut justru bakal menjadi bumerang yang bikin diet gagal. Berikut bakal kita berbagi rekomendasi makanan yang tepat dijadikan camilan sehat.

Camilan Makanan Ringan Sehat Yang Bisa Dibikin Sendiri

-Puding rendah lemak. Kamu dapat membikin puding sendiri tanpa serat tambahan dan tanpa gula berlebih.

-Kacang-kacangan. Kamu dapat memilih kacang edamame alias kacang almond  yang kaya protein dan serat. Setengah cangkir kacang edamame mengandung 8 gram protein, 4 gram serat, dan zat besi.

-Biskuit dan keju. Pilih biskuit yang mengandung biji-bijian utuh dan rendah lemak. Tentang keju, Kamu dapat memilih krim keju oles alias keju parut rendah lemak.

-Sereal. Rutin pilih sereal yang rendah kadar gula dan kaya serat.

-Popcorn rumahan. Kamu dapat membikin popcorn dalam microwave bersama memakai minyak zaitun tanpa bahan apapun semacam mentega. Tetapi apabila ingin, Kamu dapat meningkatkankan sedikit garam dan bubuk cabai untuk meningkatkan cita rasa. Sebab terbuat dari jagung, popcorn mengandung serat tinggi yang berguna untuk pencernaan.

-Yoghurt dan buah. Kamu dapat mengonsumsi yoghurt dengan potongan buah. Makanan ringan ini kaya bakal kalsium. Dapat juga mencampurkan bahan-bahan sehat lain semacam biji bunga matahari.

-Apel oles selai kacang. An apple a day to keep doctor away. Supaya lebih enak, Kamu dapat mengoleskan selai kacang alias taburan kayu manis pada potongan apel.

-Sayuran. Iris paprika lalu makan tanpa mengolahnya terlebih dahulu. Wortel alias bengkuang juga dapat menjadi pilihan lain.

-Roti panggang lapis tomat dan keju. Panggang dua lembar roti tawar. Pilih yang terbuat dari biji-bijian umpama dari gandum utuh. Isi dengan tomat dan keju yang sudah dipotong-potong.

-Smoothies pisang alias strawberry. Sebab teksturnya lebih kental dibandingkan jus, smoothies alias milkshake dikategorikan sebagai makanan ringan. Campurkan pisang bersama susu rendah lemak lalu blender. Tak hanya mengenyangkan, milkshake juga penuh energi.

Apabila Kamu tak mempunyai waktu lumayan untuk membikin makanan ringan, Kamu dapat membelinya di mini market. Pilih produk yang mempunyai kalori tak terlalu tak sedikit, berlabel rendah lemak, rendah gula, dan mengandung biji-bijian, kaya serat, protein, dan nutrisi.


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top