Bahaya Mengonsumsi Buah Leci saat Perut Kosong

Bahaya Mengonsumsi Buah Leci saat Perut Kosong

Sebab mempunyai rasa yang lezat, buah leci menjadi buah yang tak sedikit disukai tak sedikit orang, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Tetapi, selagi lebih dari dua dasawarsa ini buah leci menyebabkan hampir 100 anak meninggal dunia. Anak-anak di wilayah bihar, India yang awalnya tampak sehat mengalami kejang-kejang dengan cara mendadak serta kehilangan kesadaran. Dalam jurnal medis The Lancet mengungkapkan bahwa mereka mengalami keracunan buah leci.

Bahaya Mengonsumsi Buah Leci saat Perut Kosong

Para ilmuan dari India serta Amerika berbicara bahwa kematian anak-anak dengan cara misterius tersebut dikarenakan sebab mengonsumsi buah leci saat perut kosong. Tidak hanya itu, para ilmuwan juga berbicara bahwa buah leci mengandung racun yang bisa mencegah tubuh untuk menghasilkan glukosa.

Didalam buah leci terkandung racun yang bisa menghambat performa tubuh untuk memproduksi glukosa. Faktor ini diperparah dengan kondisi perut anak-anak yang kosong ketika mengonsumsi buah leci, jadi kadar gula dalam darah rendah.

Kemudian, para peneliti meperbuat pemeriksaan kepada anak yang dirawat di rumah sakit di Muzaffarpur. Para peneliti menemukan keterkaitan pada wabah penyakit yang menyebabkan pembengkakan otak serta kejang-kejang yang terjadi pada anak-anak di Karibia.

Wabah tersebut dikarenakan oleh buah ackee, buah tersebut mengandung hypoglycin, yaitu toksik alias racun yang mencegah tubuh untuk menghasilkan glukosa. Dalam beberapa uji coba yang diperbuat, diketahui bahwa buah leci juga mengandung hypoglycin.

Anak-anak yang mengalami gejala tersebut wajib segera memperoleh perawatan sebab hipoglikemia alias gula darah rendah. Tubuh sewajibnya meperbuat metabolisme asam lemak menjadi glukosa, tetapi racun hypoglycin pada buah leci membuah performa sintesis glukosa menjadi terhambat. Hasilnya, anak-anak bakal terserang demam serta cenderung hilang kesadaran.


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top